Skip to content


Belinya Online Kok Masih Pakai Tiket Kertas

Hari gini apa sih yang ga bisa dibeli via online(internet). Mulai dari tiket pesawat, hape dari yg 12 tombol sampai tanpa tombol, laptop bahkan celana dalam pun dijual online. Malah jodoh pun sekarang banyak didapat dari online dulu malah.
Sistem penjualan tiket secara online dipelopori oleh tiket pesawat, tinggal buka web yang jual tiket, pilih dari dan tujuan pesawat,nah muncul deh pilihan maskapai jam take off dan harga. Pembeli tinggal menentukan pilihan tiket dengan harga, jam dan maskapai yang cocok. Setelah pesan dan bayar, beberapa menit kemudian pembeli mendapatkan email berisi tiket maskapai tersebut. Isi dari email tersebut di cetak(print) di kertas silahkan, hanya di simpan di smartphone/tablet PC juga tidak masalah. Pembeli tinggal menunjukkan tiket dalam bentuk kertas maupun menunjukkan isi email yang tersimpan di smartphone/Tablet PC pada saat check in di bandara.
Continued…

Posted in opini.

Tagged with , , .


Ntah Guyonan Atau Ancaman

Nah guyonan atau ancaman,namun itu sangat tidak lucu bagi seseorang yang udah terbiasa dengan keseriusan. Apalagi statement tersebut keluar dari mulut seorang bos yang punya wewenang sangat besar. Dengan wewenang yang tinggi itu terkadang gampang saja melakukan sesuai apa yang diucapkan, seperti memutasi staff sesuai keinginannya.
Suatu hari ketika suatu meeting seorang staff bertemu dengan seorang bos besar,sebut saja seorang staff bernama yono dan seorang bos pak deputi. Seorang yono ini karena masih muda sehingga agak idealis. Pak deputi ini,selain suka guyon tetapi terkadang susah ditebak apakah omongan itu hanya candaan atau serius.
Pak Deputi(PD) : pak yono ya,gimana kabarnya?
Yono : Baik pak,ni lagi persiapan teknis untuk rapat pak
PD : pak yono yg komentarin dharma wanita di web itu ya
Y: iya pak (emang waktu itu ada kejadian di mana bila staff melakukan hal tersebut,maka terkena sanksi,tetapi dharma wanita secara terang terang an melakukan hal tersebut tetapi malah didukung oleh suaminya yang notabene bos disitu)
PD : mau pindah ke papua pak yono, disana naik jabatan deh pak
Y : lah emang kenapa pak saya mau dimutasi,apa karena kritik ke dharma wanita trus saya dibuang gitu pak
PD : kan enak disana naik jabatan,gimana?
Y : saya sudah nyaman disini pak,sesuai dengan bidang dan skill saya pak,persiapan teknis sudah siap pak,meeting sudah bisa dimulai

Ternyata yono baru tersadar,banyak like and dislike di kantornya,selama hebat dalam menjilat,semakin cepat pula naik jabatan tanpa harus dibuang ke pelosok. Bos hanya punya 2 aturan dikantornya yono.
1. Bos selalu benar
2. Bila bos salah lihat aturan kesatu.

Posted in My Blog.

Tagged with , .


Track MTB Taman Kota 2

Setelah dibukanya kembali track MTB di Taman kota Serpong, bertambahlah variasi track bagi para pencinta MTB di jabotabek. Di serpong ini selain JPG yang namanya sudah melalang buana di para telinga biker MTB jakarta juga ada MTB track taman kota 2. Taman kota 2 dapat dijangkau dengan KRL tanah abang serpong, dari tanah abang turun di serpong dilanjutkan gowes kurang lebih 15 menit dari stasiun serpong.

Hari minggu kemaren tepatnya tanggal 27 november 2011, komunitas sepeda koskas jakpus ngadain acara offroad ke JPG. Karena udah kondisi badan udah fit n si Velo juga dalam kondisi fit juga, akhirnya memantabkan hati untuk ikut. Sekali pernah keĀ  JPG,alhamdulillah ga terjadi apapun, akhirnya ketagihan.setelah kumpul di stasiun tanah abang, ternyata planning berubah yang tadinya ke JPG ganti ke taman kota2, kenapa tidak? Ayok aja sih aku selama ada yang tau jalan kesananya sih ga masalah, yang masalah udah nekat ganti planning tapi ga tau jalan ke sana.

Continued…

Posted in My Blog.

Tagged with , , , .


Jakarta dan Kemacetannya

jakarta,bila mendengar kata tersebut yang terbayang suatu tempat dimana ibukota negara indonesia. Orang yang belum pernah ke jakarta mungkin hanya membayangkan seperti itu, berbeda dengan orang yang pernah tinggal atau minimal pernah di jakarta beberapa hari. Jakarta mungkin identik dengan kemacetan, populasi yang sangat padat bahkan sebagian orang menilai jakarta itu kejam bahkan lebih kejam daripada ibu tiri. Continued…

Posted in opini.

Tagged with , , .


Rest In Peace Banias 22/04/2007-12/02/2011

5 Tahun sudah Banias( nama laptopku) menemani aktifitasku, lama juga bagi seukuran laptop 2nd yang didapat dari lelangan Pegadaian (baca posting sebelumnya disini ). Pernah gara gara skripsi yang mengharuskan format install leptop sampe Hardisk bawaannya terkapar tak berdaya, dengan sedikit modal manual book dan kenekatan bongkar laptop buat ganti hardisk ama yang baru, alhasil hardisk kapasitasnya 3 kali lebih gedhe dari hardisk sebelumnya. Lumayan nih buat nyimpen lagu, file-file kerjaan ama film-film.

Emang sih Banias adalah leptop yang embeded barbel, beratnya patut diperhitungkan 3,5 Kg *itung itung olahraga klo bawanya* tapi ketangguhannya patut diacungin jempol, pernah hidup 48 jam cuman karena pengen backup hardisknya, trus dipasang virtual OS juga dan yang paling parah pernah untuk randering movie pas kuliah, semua lanjtar djaja.

Yang paling berkesan dari Banias ini tu walo laptop yang lumayan jadul tapi udah nemenin aku. Mulai pembuatan proposal skripsi sampe sidang, mulai dari ngetik sampe implementasi hasil skripsi juga jadi kelinci percobaan, tapi emang tu laptop bandel. Emang terasa sayang banget untuk melepas Banias untuk tidur selamanya tetapi yang namanya buatan manusia pasti ga ada yang sempurna dan pasti ada masa waktunya dimana barang tersebut memang harus diganti.

Kejadian tewasnya Banias diketahui pas empunya barusan pulang dari kantor. Seperti biasa pulang trus mo mandi maklum udah sore. Melirik Banias di samping kok kliatannya menarik nih kalo nyalain tu leptop, pas lagi loading ditinggal mandi, mandi selese loading juga udah selese. Begitu dinyalain, kok layarnya item doank, nah lo ada yang salah nih. Udah mulai dari ga pake batere sampe bongkar pasang isi didalemnya masih aja nyala segan mati tak mau. Sempet panik juga sih empunya secara Banias laptop jaman bahuela mana masih ada spare partnya klo yang rusak dalemannya.

Setelah hampir 12 jam utak atik Banias akhirnya nyerah juga. Cari deh service center dan berita buruk terjadi sparepart dari Banias sudah tidak diproduksi lagi. Hunting deh service an leptop yang kira kira bisa untuk benerin Banias, ternyata semuanya sudah angkat tangan dan mengibarkan bendera putih. Memang disaat inilah empunya Banias harus ikhlas melepas Banias untuk beristirahat dengan tenang.

Posted in My Blog.

Tagged with , , .