Skip to content


Blog yang Tak Terurus, Bimbingan Sampai Ujian Skripsi

Waktu cepat berjalan tidak terasa sudah lama tidak posting. Kesibukan yang menyita waktu dari mulai tugas, bimbingan skripsi sampe ujian skripsi. Rumah ini kubiarkan tanpa tamu hampir satu bulan yang ada dipikiran hanya skripsi,skripsi dan skripsi. Skripsi satu semester yang menjadi target mendekati deadline,walo malam menjadi teman dalam membuat bab demi bab dan revisi alhamdulillah siang juga bersahabat dalam bimbingan skripsi dan menjalani keseharian.

Sempat terlintas dalam benak apakah bisa target itu tercapai, dikala deadline mendekat waktu mengejar. Tetapi semangat ini tidak dapat pudar hanya dengan pikiran-pikiran konyol yang seharusnya masuk ke tempat sampah. Bimbingan yang diwarnai dengan canda tanpa mengesampingkan keseriusan membuat diri ini tetap bersemangat. Skripsi akhirnya selesai pada 3 hari sebelum deadline dan siap untuk di ujikan.

Setelah Skripsi terkumpul di Meja TU pikiran melanglang ke masa pertama masuk kuliah. Pertama memasuki ruang dosen mata ini melihat para mahasiswa tingkat atas duduk berjajar bagai antri sembako di depan ruang salah satu dosen. Ada apakah gerangan?Apakah dosen tersebut sangat kaya ingin membagikan sembako ato uang saku untuk mahasiswa? Ternyata tidak, setelah mendapat pencerahan dari senior IC mereka mengantri untuk bimbingan skripsi. Sempat terbayang bagaimana aku dikala bimbingan skripsi….Setelah memori itu terlintas sempat tertawa dalam hati ternyata bimbinganku tidak seperti yang terbayang, tanpa antrian tidak ada waktu terbuang.

Hari-hari mendekati ujian skripsi merupakan hari yang mendebarkan dan nenegangkan bagiku, tetapi teman-teman IC mensupport aku agar tenang dan berpikir jernih walau hanya sejenak. Di kala hari ujian itu tiba, aku bergegas berangkat walau ujianku siang hari. Berangkat ditemani Cybersun dan Blackybike sebagai tunggangan dari rumah menuju kampus. Kampus telah di depan mata hanya kegugupan yang ada. Mas Yogie yang sudah datang terlebih dahulu mengantar Nia yang juga ujian pada hari yang sama. Mas Yogie mencoba menenangkan jiwa gugup ini agar dapat mengendurkan ketegangan di pikiran. Setelah mendengar celoteh Nia di Ruang uji sedikit diriku sedikit tenang dan bersiap untuk mengambil air wudhu untuk selanjutnya beribadah memohon kelancaran dan ketenangan nanti nya di Ruang Uji.

Setelah bersiap di Ruang Uji Erni beserta Tyas*FE* menyusul di ruang untuk memberikan support dan semangat pada diri yang gugup dan grogi ini, tangan ini sempat dingin karena gugup dan grogi. Menit pertama di ruang uji grogi melanda satu patah kata pun sulit keluar dari bibir. Alhmadulillas setelah itu bibir ini menari memaparkan skripsi di depan dosen penguji. Mulai dari presentasi, demo program sampai pertanyaan yang diselingi dengan canda dapat dengan lancar dilalui. Hasil hanya berupa Selamat dan jabat tangan dari dosen penguji.

Benak sempat bertanya apakah selamat Anda lulus atau selamat Anda harus mengulang?setelah ditelusuri alhamdulillah Lulus, walo revisi di gambar yang kurang begitu jelas, supaya memperjelas gambar dan penambahan pengertian.

Alhamdulillah aku lulus, terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensupport dan memberikan semangat aku. Dari mulai Bapak, Ibu yang telah memberikan doa nya kepada anakmu ini,Mas Aris dan Mas U’ut ,para tukang Loenpia, temen-temen IC, Nia, Mas Yogie,Erni,Tyas, Ardian dan semua temen-temenku yang ga bisa aku sebutin satu persatu serta pengunjung setia blogku ini, aku berterimakasih banget

Posted in My Blog.


5 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. ndutz says

    pertamax
    mogo mogo bener wae lah *berlalu*

    selamet har akhir’e lulus juga tinggal makan”e wae oce
    makan – makan :
    1.nasi goreng 2 posri
    2.gurami bakar 2kilo
    3.ayam lombok ijo
    4.es teh 1 teko
    5.rokok djarum super isi 12 wae har

  2. niea says

    huray…. selamat ya har….
    makan-makan……

  3. fahmi says

    wah mas,,,perjuangan yang selama ini kamu kejar…akhirnya dah sampe tujuan yakni *lulus…ujian* aku ucapin SELAMAT YA…!!
    tapi jangan lupa di Syukuri to,,,alias di banca i…kita tunggu tuh banca Ane/syukurane..!

  4. h4rs says

    wah yen gak makan2 biasanya gak afdol

  5. harry says

    @ndutz,fahmi,niea,h4rs:wah klo itu nunggu sisa rejeki dech



Some HTML is OK

pantura

or, reply to this post via trackback.