Skip to content


M600i ku

Hampir 2 bulanĀ  setelah P910i ku mengalami kerusakan *pecah LCD* aku tidak memakai hape yang agak bagusan selain SL45i ku*yang notabene kadang mati sendiri*. Setelah mendapatkan dana pengen juga beli hape yang seperti P910i yah minimal bisa touchscreen dan ada GPRS nya biar bisa Onlen dirumah tanpa perlu ke warnet.

setelah mencari-cari referensi M600i bagus juga walo emang tu hapega ada kameranya, tapi karena ada niat buat beli kamera digital ya ga masalah. Kenapa koq M600i tidak P990i ato P1i yang lebih bagus?Ya karena dana itu memaksakan aku untuk beli M600i.

Walo memang tu hape ga ada kameranya tapi sudah mendukung layanan 3G(UMTS),jadi ya lumayan cepet kalo buat Onlen,checkmail ato sekedar liat milis. Yang buat nyaman adalah keyboard qwerty ya yang mirip dengan tatanan keyboard di komputer. Jadi ga hanya mengandalkan touchscreen-nya sebagai navigasi dan memasukkan hurup bila mo sms ato kirim email.

Emang sih susah-susah mudah buat beli hape hape yang bekas apalagi kalo hape itu dah habis masa garansinya. Susah buat service kalo sewaktu-waktu rusak dan keluar biaya tambahan. Ini sedikit trik kalo mau beli hape yang bekas.

1. Liat dulu barangnya masih mulus ato sudah ada cacat fisiknya,maklum hape kan barang yang ringkih jadi kalo sekali jatuh bisa rusak ntah dalam waktu dekat ato lama.
2. Coba buat telpon walo hanya telpon operator,hal ini buat ngecek kondisi batere masih bagus ato sudah ngedrop. Emang sih batere banyak yang jual ntah itu asli ato aspal*asli tapi palsu*daripada keluar ongkos tambahan mending ongkosnya itu buat makan-makan.
3. Kalo ada eksternal memory,dicek apakah tu eksternal memory udah error apa masih berfungsi.
4. bagi hape mp3 dicek juga kualitas spekernya,sudah rusak ato masih normal
5. bagi hape sony erricsson untuk test hardware ada cara jitu yaitu dengan menekan scroll kiri bintang kanan kanan bintang kanan bintang (<– * –>–>*–>*) kalo yang scroll seperti P800,P900,P910,M600,P990 dan P1i scroll ke atas bintang bawah bawah bintang bawah. pilih service test untuk mengecek semua fungsinya.
6. Tanya kelengkapannya,masa garansi, ma garansi apa,usahakan garansi resmi karena akan dipermudah bila apabila hape rusak setelah garansi habis di service centrenya.
7. yang terakhir jangan lupa tawar harganya,kurang rasanya kalo beli barang bekas ga pake tawar-menawar.

selamat hunting hape bekas

Posted in Bagi-bagi ilmu, My Blog.

Tagged with , , , .


4 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. zainlite says

    Gak bakal kecewa deh pakai M600i, apklikasinya banyak yg bisa dijejelin. Tampilan dan antar muka bisa seperti IPhone atau Xperia X1 !!
    kalau yg belum tahu ke mampir ke blog ya..

  2. bagus says

    salam,
    langsung aja bagaimana caranya supaya tetap bisa gprs an sambil nerima telpon ato sms soalnya punya saya secara otomatis menolak tellon ato sms, balas y, forward juga k email saya, thanks alot

  3. basta says

    bneran..m6ooi tu keren,,
    tapi sayang udah aku jual tu hape, n sekarang pake xperia..
    mudah”an co”k deh pake m6ooinya..

  4. alled says

    M600i HP murah tp kereeeennnnnnnn….
    Gw juga pake nih hp, tp sayang jog dial agak2 error
    Ada yg tau cara perbaikinya?
    Plz..



Some HTML is OK

semarang

or, reply to this post via trackback.