Skip to content


Trimo Duite Ojo Pilih Wong-e

Trimo Duite Ojo Pilih Wong-e

Yang dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah terima uangnya jangan pilih orangnya. Kata itu aku temukan pas liat iklan layanan masyarakat yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi lokal. Ternyata walau iklan tersebut dibuat sederhana tetapi memiliki makna yang sangat dalam dan mengena.

Iklan tersebut bercerita tentang seorang*si A* yang pulang dari balai desa membawa amplop berisi beberapa lembar uang,sambil mencium tu uang,si A disamperin ama temannya *si B*,trus si B tanya ama si A yang menanyakan asal mula tu duit. Si menjawab dengan nyantai kalo tu duit dari salah satu caleg. Si Caleg itu membagi bagikan uang kepada warga agar memilih nomor urut dari tu caleg pas pemilu besok. Si A pun bakal memilih tu caleg karena udah memberinya uang. Trus si B menjelaskan kepada si A klo tu caleg ga pantes buat dipilih.Kenapa ga pantes dipilih?Ada beberapa alasan yang dipaparkan si B kepada si A

  • nah tu uang darimana kalo ga dari kantong/tabungan tu caleg. Udah berapa puluh/ratus juta tu caleg bagi bagi in uang buat warga?? Nah setelah kepilih pasti tu caleg bakal cari cara gimana uang dia yang udah dibagiin ke warga bisa kembali, nah bisa saja kan tu caleg korupsi ato cari cari sogokan supaya duitnya balik lagi bahkan bisa jadi kalo bisa dapet untung.Buat apa milih caleg yang kayak gini.
  • Trus belom kepilih jadi anggota DPR/DPRD aja udah main curang apalagi klo udah kepilih bakal semakin curang tu orang,sikut kanan sikut kiri supaya tujuannya tercapai,kalo dah gitu apa pantas tu caleg mewakili kita di DPR/DPRD sana,jelas ga pantas donk

Setelah si A paham dengan penjelasan si B,si A bingung gimana nasib dengan tu duit?si B ngomong,klo itu dah jadi rejeki si A,ya udah terima aja rejeki ga boleh ditolak,so intinya trimo duite ojo pilih wong-e.

Posted in opini.

Tagged with , , , .


12 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. Satrio says

    jadi kamu abis dapet duit brapa har?

    ndi mangan2ne?

  2. okky says

    PERTAMAX

  3. okky says

    berikutnya ya mending ga usah milih..
    gitu kog bingung *gusdur mode on*

  4. joe-rock says

    ayo mas hari, kita tunggu absen makan2nya ya..
    ituh amplop pasti isinya nggak sedikit kan??
    lol

  5. juty anggana says

    wah dah pemilu ya,gmn nih gak tau calon2nya

  6. tYas says

    wah,, pemilu golput ah…

  7. Sariyatno says

    ya, kalo gitu tetep aq ambil uangnya, tp nggak ngambil orangnya

  8. keina says

    siapa yang ajarin kamu haka?
    itu bagus dan boleh… tapi kan.. boleh.. dan… boleh.. intinya.. boleh….
    ha..ha..ha…
    BOLEH………………………

  9. el_afiq says

    sip.. ambil aja uangnya jangan amplopnya…

  10. guntur geni says

    setujuuuu….ambillll banyak2 tu duit calaon koruptor…
    sebelum ambil duit kita kelak….

    okeeee…

  11. mUrid_bAik says

    okky says : PERTAMAX

    wei, ini bukan kaskus mas, ini blognya mas HAKA

  12. Niff says

    saya tetep milih dian sastro!



Some HTML is OK

shell

or, reply to this post via trackback.