Skip to content


Hewan Peliharaan di Blog

Pernah membaca salah satu rikues dari pembaca blog yang mengisi salam di Say Hello,”Makasih atas bantuanya…pakde mau mlihara HAMSTER, gimana caranya?”. Wah ternyata pakDhe Mundi tertarik memasang pernak pernik blog yang berupa hewan piaraan alias Pet.

Aku sih sebelumnya tertarik ama blognya mas Andi,di sidebarnya ada animasi ikan lucu dan ternyata setelah di klik pada pojok kotak ikan tersebut banyak pernak pernik lucu dan unik untuk blog.

Pernak pernik ini ternyata dapat juga dipasang pada penyedia blog gratisan seperti blogspot.com, wordpress.com bahkan dapat dipasang pada friendster dan facebook.

Banyak disediakan di layanan itu pernak-pernik blog,tapi yang aku kupas adalah pernak pernik hamster,yang lainnya bisa menyesuaikan,ga beda jauh kok ama yang hamster itu.
Mari yuk mulai langkah langkahnya satu per satu

1.klik sini

2 tara,setelah web terbuka nah banyak pilihan,trus pilih hamster trus di klik

3.setelah di klik itu kan muncul animasi hamster yang lumayan gedhe,untuk merubah warna warna dalam kandang hamster itu cari edit setting trus di klik aja

4.setelah warna dirubah,tinggal itu hamster mau dimasukin dimana,di blogger/blogspot, wordpress.com, facebook, friendster ato mau liat skripnya

5 di bawah edit settings ada tulisan get & share,nah tinggal klik aja layanan blog yang kamu pakai,bila ada yang kurang lengkap klik all. Nah klo mau liat skripnya klik tulisan embed

6. setelah pilih layanan atau embed biasanya kamu bakal ditanya tentang ukuran animasi pet yang kamu inginkan,setelah dipilih bagi yang embed akan muncul skrip aneh,tinggal copy paste aja,klo yang lain mungkin akan memasukkan username ama password agar widget tersebut dapat ditambahkan pada layanan blog gratis kamu.

yah udah selesai ternyata bagi peliharaan yang seperti penguins, turtle, fish dll caranya hampir sama kok tinggal menyesuaikan aja,oke. Semoga ga pusing dengan tutorial ini,klo memang agak susah japri aja yang nulis .

Posted in Bagi-bagi ilmu.

Tagged with , , .


9 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. dp says

    Lucu dan bermanfaat Har. Tapi nek dipasang neng blog piyayi sepuh pantes opo ora, yo?

  2. harry says

    @pak DP :wah sangat pantas pak,daripada yang isinya serius terus,emnding ada hiburannya to pak

  3. neng oCHa says

    wahhh…….

    pengen punya kucing beneran, ngga mau kucing yang cuma kelihatan gambar doank gitu….

  4. okky says

    Hmmmmm, bisa dicoba nih..

  5. satrio says

    yang kucing ada ga ya?

  6. harry says

    ocha :banyak cha ddi petshop
    @okky :bisa dicoba Ky
    @satrio :wah ga ada,klo mau ada di petshop aja banyak

  7. mardee says

    wogh, tak kiro sing abuot kae

    klo yg ini lebih enteng ya,, tapi kok tetep males masang di blog ya
    udah terlalu berat..

  8. riza_kasela says

    gimana supaya masuk ke widget mas?

  9. king indrawan says

    kak banyak yang blng hamster campbel tu galak da jg yang bilang enggak yg bnr yg mn? sy punya hamster dulu makanan minuman smua penuh tiba2 mati sendiri kenapa ya

    thx di balas yach
    aq tunggu



Some HTML is OK

gedung6

or, reply to this post via trackback.