MP3 Player Ke-2 Ku

2 mp3 player ku
2 mp3 player ku

Akhirnya punya juga MP3 player lagi setelah 6 bulan sejak MP3 player yang pertama remuk redam karena kenalan ama sepatuku(aku injek injek). MP3 player ini aku beli pas kemaren ada pameran komputer di DP Mall semarang. Mumpung murah, mumpung ada dana, mumpung sempet, mumpung ada MP3 player yang bagus sekalian deh beli. Buat dengerin lagu n radio dikala senggang n killing time. Emang sih hape yang aku punya udah ada fasilitas MP3 playernya tapi sayang kalo tu hape digeber buat MP3 multitasking dengan chattingan YM melulu. Aku sih sering Onlen via hape sambil dengerin MP3 wah tu batere langsung cepet habisnya,sangat sayang sekali dimana harga batere tu hape lumayan mahal juga. Continue reading “MP3 Player Ke-2 Ku”

Sakit di Awal Tahun 2009

sick
sick

Wah posting pertama nih di awal tahun 2009. Sebelumnya sih udah ada draft tapi berhubung badan yang kurang sehat akhirnya sudah basbang so ga jadi diposting deh :-(. Awal tahun ini ga tau kenapa tiba tiba ga enak badan setelah memulai aktivitas kerja di awal tahun. Mungkin kecapekan mungkin juga kurang jaga kondisi badan.

Alhamdulillah di hari aku posting ini udah merasa lebih baik walo memang masih kurang bisa optimal dalam bekerja. Sakit memang ga enak*emang siapa yang bilang sakit itu enak*.Udah ga produktif (libur ngantor di Gajahmada FM) trus ngrepotin orang lain dan obatnya itu lho buat orang yang minum aja jadi tersiksa. Dari dokter (puskesmas,alhamdulillah gratis pake KTP Semarang) dapet obat 5 jenis,1 kapsul lainnya tablet yang berukuran lumayan mini. Nah itulah saat saat tersiksa minum obat,udah pahit trus efeknya bikin ngantuk tapi mau ga mau harus diminum(mau sembuh apa ga !!!!!).

Pas kemaren sakit ga tau kenapa semua makanan yang masuk ke tenggorokan kok pahit semua ya? Yah mungkin itu satu lagi siksaan orang sakit heeee. Mulai sekarang jaga kondisi badan supaya ga gampang sakit,dan dapat merasakan nikmatnya hidup sehat :).

Ibu

Ribuan kilo jalan yang Kau tempuh,
Lewati rintang untuk aku anakMu,

Ibuku sayang masih terus berjalan,
walau tapak kaki penuh darah…… penuh nanah

seperti udara kasih yang Engkau berikan,
tak mampu ku membalas, Ibu…..Ibu

ingin kudekat dan menangis di pangkuan Mu,
sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

Lalu doa doa baluri sekujur tubuhku,
Dengan apa membalas…Ibu…Ibu….,

Iwan Fals

Selamat Hari ibu

Ibu,engkau orang yang paling aku sayang
Tiada orang yang dapat menggantikan Engkau
Terimakasih ya Allah, telah engkau berikan Ibu
yang sangat sayang kepadaku
Ya Allah aku mohon jaga Ibu ku,hindarkan Ibu
dari segala musibah,dari segala bencana
dari segala sakit.

Hengkangnya Dosen Nyentrik Dari Unisbank

pak Aziz hengkang dari Unisbank
pak Aziz hengkang

Di minggu pertengahan bulan Desember ini, kampus dikejutkan oleh berita yang menggemparkan. Aku sih tadinya ga tau apa-apa, yah maklum cuman asisten di kampus*kan udah lulus n wisuda* jadi kurang tau perkembangan kampus setelah aku wisuda.

Setelah asisten libur 1 minggu karena dosen-dosen mengikuti Rakor. Asisten dan kuliah udah mulai berjalan seperti semula,pas mau mengambil air wudhu di kamar mandi kampus. Pas lewat depan puslab, nah dipanggil deh ama Pak Aziz,salah satu dosen pembimbing pas skripsi kemaren.

Pak Aziz Muslim(AM):Har rene sek*disuruh masuk ke puslab*
aku(hk): wah pak saya pake sandal ga boleh masuk
AM: sandalnya dilepas kan boleh masuk,lha larangannya kan ga boleh pake sandal

Continue reading “Hengkangnya Dosen Nyentrik Dari Unisbank”

Postingan yang Tertunda dan Papercraft pertama

aibo papercraft

Wah sudah lama ga posting,ga tau nih koneksi internetnya ato memang servernya lagi error,sampe posting buat lebaran aja ga bisa. Sampe geregetan mau aku tutup aja ni blog. Posting buat lebaran ga bisa posting buat loenpia juga gagal karena blog ku ga bisa dibuka,di kantor maupun di kampus. Ya sudahlah sekarang sudah mulai bisa buat posting lagi*Alhamdulillah* walo emang sih masih terasa agak lambat dibanding dulu sebelum lebaran.

Walo sangat terlambat ga apa-apa daripada terlambatlah,selamat ulang tahun buat Loenpia.net yang ke tiga,kemaren sempet dirayakan di sekatul,ini postingannya.Semoga Loenpia.net semakin hangat semakin nikmat dimakan bersama,semakin besar dan semakin berperan bagi Semarang.

Ternyata setelah kerja hampir 3 bulan, setelah putus, aku ad kesibukan lain buat ngisi banyak waktu luang ku selain kerja ama asisten,yaitu buat kerajinan papercraft. Tadinya sih ga tau papercraft tu apaan,trus mengais informasi dari internet ternyata papercraft itu kerajinan dari kertas dengan memotong,melipat dan menempel sehingga menjadi bentuk yang diinginkan. Continue reading “Postingan yang Tertunda dan Papercraft pertama”

Satu Bulan Ngantor di Radio Gajahmadafm Semarang

Ga terasa udah satu bulan berlalu. 1 bulan sudah aku ngantor di stasiun radio Gajahmadafm Semarang sejak tanggal 1 Agustus 2008 yang lalu . Yah walaupun baru 1 bulan lumayan nyaman sih*semoga bisa nyaman,amin*.

Ruanganku berada di lantai 3,lumayan lah buat olahraga naik turun tangga pas berangkat ama pulang tiap senin sampe sabtu*sabtu ternyata masuk:cry:*.Ruangannya lumayan luas sih untuk 5 orang. Dengan AC centre 5 PK *uh dinginnya*. Satu ruangan sama aku,bagian administrasi dan MTS*bagian teknis* ada juga salah satu penyiar gajahmadafm.Astrid Rose, itulah nama penyiar yang juga bagian administrasi. Continue reading “Satu Bulan Ngantor di Radio Gajahmadafm Semarang”

Bulan Agustus,Bulan ke 8

Ga terasa udah lebih dari separuh tahun aku lewati. Memang bulan ini bukan bulan ulang tahunku, tapi aku bersyukur karena sampai sekarang aku masih diberi kesehatan,kenikmatan makan, beraktivitas, istirahat,bangun pagi*Thanks Allah*.

Udah lama banget aku tidak merawat “rumah”ku ini,wah sekarang aku dah mulai bisa merawat rumah ini lagi yah mungkin karena udah ada koneksi internet tiap hari hehehe. Mungkin juga lagi males jadi yo terbengkalai deh ni rumah,mulai bulan ini aku akan secara periodik benahin ni rumah.

Di bulan ini juga kesenangan dan kesedihan melanda aku, thanks mas Yogie karena njenengan*kamu*, aku dapat mulai mandiri dengan bekerja di sini, bulan ini bulan perdana aku kerja di Gajahmadafm semarang. Salah satu radio terbaik di semarang dengan frekuensi 102.4FM pada intinya gantiin tempatnya mas yogie setelah mas yogie hengkang dari sini. Continue reading “Bulan Agustus,Bulan ke 8”

M600i ku

Hampir 2 bulan  setelah P910i ku mengalami kerusakan *pecah LCD* aku tidak memakai hape yang agak bagusan selain SL45i ku*yang notabene kadang mati sendiri*. Setelah mendapatkan dana pengen juga beli hape yang seperti P910i yah minimal bisa touchscreen dan ada GPRS nya biar bisa Onlen dirumah tanpa perlu ke warnet.

setelah mencari-cari referensi M600i bagus juga walo emang tu hapega ada kameranya, tapi karena ada niat buat beli kamera digital ya ga masalah. Kenapa koq M600i tidak P990i ato P1i yang lebih bagus?Ya karena dana itu memaksakan aku untuk beli M600i.

Walo memang tu hape ga ada kameranya tapi sudah mendukung layanan 3G(UMTS),jadi ya lumayan cepet kalo buat Onlen,checkmail ato sekedar liat milis. Yang buat nyaman adalah keyboard qwerty ya yang mirip dengan tatanan keyboard di komputer. Jadi ga hanya mengandalkan touchscreen-nya sebagai navigasi dan memasukkan hurup bila mo sms ato kirim email.

Emang sih susah-susah mudah buat beli hape hape yang bekas apalagi kalo hape itu dah habis masa garansinya. Susah buat service kalo sewaktu-waktu rusak dan keluar biaya tambahan. Ini sedikit trik kalo mau beli hape yang bekas. Continue reading “M600i ku”

BBM Naik, Saatnya Penghematan..

Hari Sabtu Kemaren tanggal 24 Mei 2008 BBM kembali naik. Opsi ini diambil oleh pemerintah untuk mengamankan APBN-P 2008.Buat aku sih ngikut aja,makmum koq lagian juga ga boros-boros banget penggunaan BBM.

Bensin*premium* dari semula harga Rp.4.500,-/liter sekarang udah naik menjadi Rp.6.000/liter menurutku lebih baik naik daripada harus ngutang ke Bank Dunia ato IMF. Lagian orang miskin kan udah dapet BLT*Bantuan Langsung Tunai*.

Pada malam sebelumnya sebelum naik setelah kopdar di rumahnya mas yogie,liat orang-orang pada ngantri BBM jadi kepengen skalian ngantri aja. Alhasil dapet premium setelah 1 jam ngantri sekalian melatih kesabaran*alesyan*.

Dengan naiknya BBM jelas reaksi berantai pun terjadi,lebih gampangnya harga-harga pun ikut naiK. Bukan karena iri lho,tapi melainkan beban ongkos distribusi nya bertambah jadi ya kalo naik tu wajar. Asal ga terlalu berlebihan aja.BBM cuman naik 33% masak ongkos angkot dari semula Rp.2.000 minta naik Rp.3.000 yang bener aja naik koq 50%,ya disesuaiin-lah jadi Rp.2.500 nah itu lebih manusiawi.

Trus gimana nyiasatin kalo harga-harga pada naik tapi gaji/penghasilan tidak naik? Ada beberapa ide buat menghemat koq ya walo tu ide ada nilai plusnya(+) ada juga nilai negatipnya(-),monggo silahkan menyimak beberapa ide-ku Continue reading “BBM Naik, Saatnya Penghematan..”

Kuliah Pasca Skripsi = Males….

Beginilah kisah kuliah setelah skripsi, kuliah ga niat kadang bolos, malesnya minta ampun. Pengennya sih cepet diwisuda tapi trus setelah diwisuda mo ngapain, jelas to ya nyandang status baru yaitu pengangguran.

Setelah skripsi selese, ada beberapa tawaran buat kerja tapi berhubung ada mata kuliah yang belom tak ambil jadi yo terpaksa tak tolak dulu lah. Ni tetep jadi asisten di lab komputer kampusku. Ada beberapa temen yang tanya “Lho kenapa ga jadi instruktur aja?”,hehehehe lagi pengen aja jadi asisten, wah jawaban yang sederhana. Ada sih niat jadi instruktur mungkin besok setelah di wisuda kalo belom dapet kerja daripada nganggur jadi instruktur dulu aja.

Memang tinggal 1 mata kuliah yang belom tak ambil,berarti seharusnya masuk kuliah 1 kali dalam seminggu tapi berhubung nilai C ku bertebaran dimana-mana mau ga mau perbaikan dech. Alhasil aku masuk kuliah 4 kali seminggu itu aja masuk sore,niatnya sih pagi buat nyari kerja eh malah pagi didaulat buat jadi asisten mana banyak pula kelasnya jadi lumayanlah penghasilannya.

Karena kuliah dalam rangka perbaikan masuk sore pula dan skripsi dah selese kadang ada rasa males apalagi paginya dah padet asisten,begitu nyampe rumah langsung dech bawaannya ngantuk dan hawanya tu bagusur *bantal guling kasur*.Kalo begitu sih mending ga pulang aja langsung dari pagi nyambung sampe malem itu malah ga kerasa ngantuk.

Wah ternyata ga hanya males kuliah aja penyakit males yang laen yaitu males posting juga datang. Wah padahal blog ini tu ga murah belinya *50.000* wah sia-sia banget kalo ga diberdayakan. Padahal blog yang dulu tu bisa page rank nya bisa sampe #5 padahal khan gratisan.

Yah dengan ini semoga dah ga males kuliah lagi, ga males posting blog ku lagi. Lebih bisa ngrawat blog ini dan kalo bisa menghasilkan sesuatu dari blog ini entah bagi ilmu, dapet temen baru ato mungkin malah dapet uang dari blog ini.