Skip to content


Dari 2010 ke 2011

Wah ga terasa tahun 2010 habis sudah riwayatnya*innalillahi* *emang ada yang meninggal ya*. Bagi yang pake kalender kertas,hal pertama yang dilakuin buang kalender 2010 *ntah masuk sampah,disobek-sobek sampe dibakar untuk bakar jagung*ganti ama kalender 2011. Yang lebih parah lagi udah di coret2 tu kalender untuk planning di tahun 2011.Mulai dari rencana kerja,tabungan sampe nikah*jawil temen yang di pegadaian*. Nah bagi yang pake kalender elektronik*hp punya* ga bisa sepuas yg punya kalender kertas,mentok di nego trus ganti hp *harry sadar kapan selesenya kesurupanmu*.
Di tahun 2010 banyak suka juga duka yang kualami, saking banyaknya klo aku tumpahkan disini pasti pembaca bakal langsung ngeclose page blogku di firefox ato IEnya. Yang terakhir tu lupa bayar sewa rumah di dunia maya*baca bayar hosting blog* dan yang paling nekat adalah bolos di akhir tahun demi bisa pulang ke semarang *siapin alasan yang tepat kenapa harus bolos*.

Continued…

Posted in My Blog.

Tagged with , , , , .


5 Tahun Loenpia[dot]net

Ga terasa telah 5 tahun komunitas blogger semarang ato yang lebih dikenal dengan loenpia[dot]net ini eksis, baik dijagad maya nyata maupun hiburan *hahahaha lebay banget*.
sempet  ditanyain ma temen “kenapa sih kok kmu gabung ama loenpia,apa bs menghasilkan duit?” Ternyata kebahagiaan dan persaudaraan tidak dapat diukur dengan materi.Banyak bertemu dan berkenalan ama sesama blogger baik yang seprofesi maupun yang beda profesi. Saling sharing ilmu saling berbagi dan mengerti pribadi pribadi tersebut adalah berkah tersendiri.
Emang sih ikut komunitas itu pasti menyita waktu tenaga bahkan materi hanya untuk sekedar kumpul alias kopdar,tapi itulah yang paling ditunggu,ga hanya bertemu di milis,ym ato skype tanpa bertemu langsung. Bertemu langsung dengan orang per orang dari anggota loenpia itu yang paling dinantikan,tiap kopdar ada yang serius bahas ini itu ada juga selingan guyonan bahkan bisa mendapatkan jodoh dari sini *amin semoga ketularan*.
Klo untuk loenpia[dot]net memang komunitas yang ada tempat khusus di hati. Keakraban anggotanya mulai dari di milis sampe akhirnya kopdar *kopi darat* juga tetap akrab dan membumi*emangnya terbang mengangkasa*.
Setelah 5 tahun loenpia[dot]net, ternyata sudah memiliki banyak cabang di kota kota lain,seperti di jakarta disebut loenjak ato loenpia jakarta,loenjog ato loenpia jogja. Pada dasarnya sih tetep berpusat di semarang,tp karena kendala profesi maka terbentuklah beberapa cabang. Serunya klo loenjak bertamu ke jogja wah pasti ada kopdar dan begitu sebaliknya, apalagi pas lagi kumpul semua di semarang,seru rame semakin hangat semakin akrab.
semoga tambah maju loenpia[dot]net

Posted in My Blog.


5 Bulan sudah Hidup Di Jakarta

Alhamdulillah ga terasa udah 5 bulan aku terdampar di kota yang keras ini. Mulai dari pertama kali ini aku hidup jauh dari orang tua(orang tua di Semarang). Memang aku akui Jakarta adalah kota yang sangat keras, mulai dari suasana yang kurang bersahabat, polusi tingkat tinggi sampai dengan bisingnya kota ini. Waktu di jakarta seakan berjalan dengan cepat, menurutku bukan orang yang mengejar waktu di kota ini, tapi orang lah yang dikejar dengan waktu.

Di halte transit busway, tidak ada orang yang berjalan dengan pelan dan tenang, semuanya pada terlihat terburu buru lari menuju pintu pintu halte busway. Toleransi di sini pun juga sudah hampir tidak berlaku. Tidak jarang seorang ibu ibu yang sedang hamil atau membawa anak balita berdiri di dalam busway yang penuh sesak. Continued…

Posted in My Blog.

Tagged with .


Lindungi Mereka Ya Rabb

Dikala sepi hati ini hanya Engkaulah yang menemani hati ini
Dikala hati ini gundah hanya Diri-Mu lah tempat aku mengadu.

Dikala banyak kewajiban di tempat kerja yang baru,banyak ilmu yang aku dapat dan ilmu yang Engkau berikan senantiasa membuat pribadi semakin lebih baik dan semakin lebih maju daripada kemarin.

Di saat ini ntah mengapa hati ini kembali merasakan sesuatu seperti yang lalu. Ya Allah kuatkan lah hamba-Mu ini, jangan bawa perasaan ini menjadi jauh dari Mu,menduakan-Mu dan berpaling dari-Mu.

Jaga lah rasa ini agar senantiasa hidup di diri dan membuat diri lebih baik tanpa menduakan diri-Mu ya rabb. Jagalah dirinya untukku ya Allah. Jagalah semua  yang aku sayang dari semua cobaan, kuatkanlah mereka dalam menghadapi cobaan-Mu ya Rabb

Syukur aku ucapkan hanya pada-Mu yang telah mempertemukan aku dengan mereka.

Amin

Posted in My Blog.

Tagged with , .


Mudik Untuk Pertama Kalinya

Huaaaaaaa rumah ku udah ga pernah aku rawat, ya maklum kerjaan di tempat baru sangat menyita porsi otak. Sebelumnya mau ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan bagi *uh sangat telat banget hehehehehehe,ga apa lah daripada ga ngucapin sama sekali*.

Ramadhan tahun ini merasakan ada yang beda malah sangat beda dibanding bulan Ramadhan tahun tahun sebelumnya. Ramadhan tahun ini aku terdampar di kota yang bernama Jakarta,yah alhamdulillah dapet pekerjaan yang lebih baik daripada sebelumnya. Dengan terdamparnya di Jakarta, secara otomatis untuk buka ama sahur hunting di warung makan*kangen ama masakan Ibu*.

Selain hunting sahur ama buka yang pastinya adalah mudik. Ternyata Ramadhan tahun ini adalah mudik pertama kali nya. Sempet ga nyangka aja bakal merasakan mudik bareng saudara se kampung halaman yang mencari nafkah di ibukota. Tahun tahun sebelumnya cuman nonton suasana mudik di televisi, wah rame, antri tiket nunggu kendaraan yang akan mengantarkan mudik.

Setelah 23 tahun tidak merasakan mudik, deg deg an juga menanti besok *18 september 2009* untuk mudik pertama kali nya. Liat di tv pemudik kok banyak banget ya bawa barang bawaan,tapi kok aku cuman dikit banget bawanya,bawa 1 tas ama badan, ada yang harus dibawa kah. Di mudik kali ini Alhamdulillah aku ga merasakan antri tiket di stasiun kereta. Karena adanya diklat Pra jabatan di awal Ramadhan kemaren jadi urusan antri aku minta tolong ama mas Aris untuk antri beli tiket mudikku di Semarang*thanks mas Aris* begitu juga tiket untuk balik ke Jakarta.

Semoga mudik kali ini dapat menyenangkan, maklum pertama,klo pertama udah tidak menyenangkan jadi trauma untuk mudik lagi. Sampai bertemu di Semarang, semoga mudik temen temen juga menyenangkan *amin* bagi yang tidak mudik khususnya yang tinggal di Jakarta,jaga  Jakarta baik baik.

Menyenangkankah mudik kamu?

Posted in My Blog.

Tagged with , , , .