BBM Naik, Saatnya Penghematan..

Hari Sabtu Kemaren tanggal 24 Mei 2008 BBM kembali naik. Opsi ini diambil oleh pemerintah untuk mengamankan APBN-P 2008.Buat aku sih ngikut aja,makmum koq lagian juga ga boros-boros banget penggunaan BBM.

Bensin*premium* dari semula harga Rp.4.500,-/liter sekarang udah naik menjadi Rp.6.000/liter menurutku lebih baik naik daripada harus ngutang ke Bank Dunia ato IMF. Lagian orang miskin kan udah dapet BLT*Bantuan Langsung Tunai*.

Pada malam sebelumnya sebelum naik setelah kopdar di rumahnya mas yogie,liat orang-orang pada ngantri BBM jadi kepengen skalian ngantri aja. Alhasil dapet premium setelah 1 jam ngantri sekalian melatih kesabaran*alesyan*.

Dengan naiknya BBM jelas reaksi berantai pun terjadi,lebih gampangnya harga-harga pun ikut naiK. Bukan karena iri lho,tapi melainkan beban ongkos distribusi nya bertambah jadi ya kalo naik tu wajar. Asal ga terlalu berlebihan aja.BBM cuman naik 33% masak ongkos angkot dari semula Rp.2.000 minta naik Rp.3.000 yang bener aja naik koq 50%,ya disesuaiin-lah jadi Rp.2.500 nah itu lebih manusiawi.

Trus gimana nyiasatin kalo harga-harga pada naik tapi gaji/penghasilan tidak naik? Ada beberapa ide buat menghemat koq ya walo tu ide ada nilai plusnya(+) ada juga nilai negatipnya(-),monggo silahkan menyimak beberapa ide-ku Continue reading “BBM Naik, Saatnya Penghematan..”