Bulan Agustus,Bulan ke 8

Ga terasa udah lebih dari separuh tahun aku lewati. Memang bulan ini bukan bulan ulang tahunku, tapi aku bersyukur karena sampai sekarang aku masih diberi kesehatan,kenikmatan makan, beraktivitas, istirahat,bangun pagi*Thanks Allah*.

Udah lama banget aku tidak merawat “rumah”ku ini,wah sekarang aku dah mulai bisa merawat rumah ini lagi yah mungkin karena udah ada koneksi internet tiap hari hehehe. Mungkin juga lagi males jadi yo terbengkalai deh ni rumah,mulai bulan ini aku akan secara periodik benahin ni rumah.

Di bulan ini juga kesenangan dan kesedihan melanda aku, thanks mas Yogie karena njenengan*kamu*, aku dapat mulai mandiri dengan bekerja di sini, bulan ini bulan perdana aku kerja di Gajahmadafm semarang. Salah satu radio terbaik di semarang dengan frekuensi 102.4FM pada intinya gantiin tempatnya mas yogie setelah mas yogie hengkang dari sini. Continue reading “Bulan Agustus,Bulan ke 8”

BBM Naik, Saatnya Penghematan..

Hari Sabtu Kemaren tanggal 24 Mei 2008 BBM kembali naik. Opsi ini diambil oleh pemerintah untuk mengamankan APBN-P 2008.Buat aku sih ngikut aja,makmum koq lagian juga ga boros-boros banget penggunaan BBM.

Bensin*premium* dari semula harga Rp.4.500,-/liter sekarang udah naik menjadi Rp.6.000/liter menurutku lebih baik naik daripada harus ngutang ke Bank Dunia ato IMF. Lagian orang miskin kan udah dapet BLT*Bantuan Langsung Tunai*.

Pada malam sebelumnya sebelum naik setelah kopdar di rumahnya mas yogie,liat orang-orang pada ngantri BBM jadi kepengen skalian ngantri aja. Alhasil dapet premium setelah 1 jam ngantri sekalian melatih kesabaran*alesyan*.

Dengan naiknya BBM jelas reaksi berantai pun terjadi,lebih gampangnya harga-harga pun ikut naiK. Bukan karena iri lho,tapi melainkan beban ongkos distribusi nya bertambah jadi ya kalo naik tu wajar. Asal ga terlalu berlebihan aja.BBM cuman naik 33% masak ongkos angkot dari semula Rp.2.000 minta naik Rp.3.000 yang bener aja naik koq 50%,ya disesuaiin-lah jadi Rp.2.500 nah itu lebih manusiawi.

Trus gimana nyiasatin kalo harga-harga pada naik tapi gaji/penghasilan tidak naik? Ada beberapa ide buat menghemat koq ya walo tu ide ada nilai plusnya(+) ada juga nilai negatipnya(-),monggo silahkan menyimak beberapa ide-ku Continue reading “BBM Naik, Saatnya Penghematan..”